Sabtu, 05 Maret 2011

Mereka Teman Terbaikku

Status sebagai siswa SMA N 1 Payakumbuh akan segera berganti menjadi mahasiswa jika aku berhasil lulus dalam ujian nasional dan ujian masuk PTN. Itu artinya, aku dan teman-temanku harus segera berpisah. Suka dan duka telah kita laui bersama selama 3 tahun. Berawal dari kelas X.2, kita dinyatakan naik ke kelas XI IPA 1 dan XII IPA 1. Berat rasanya untuh berpisah dengan teman-teman yang sudah ku anggap sebagai keluarga sendiri. Apalagi saat harus berpisah dengan sahabat-sahabat ku Niken, Diva, IIn, Tilsa dan Iga. Mereka adalah segalanya bagiku. Meskipun terkadang kita harus berselisih gara-gara sesuatu yang nggak penting. Persahabatan ini kami bangun semenjak kamu duduk dibangku SMP. Kami bersatu bakan karena banyak persamaan diantara kita. Justru, kami disatukan oleh perbedaan, mulai dari perbedaan sifat, hobbi hingga pelajaran. Kalau kami udah ngumpul, ada aja topik yang nggak habis-habisnya diceritakan. 
 Niken, sang kamus biologi berjalan (pernah juara Olimpiade se-Sumatera Barat pas SMP). Dia selalu setia memberikan tebengan kepadaku saat pulang sekolah. Bahkan dia sudah aku anggap sebagai saudara ku. Diantara aku dan Niken hampir tidak ada yang namanya rahasia-rahasiaan. Kami saling berbagi cerita baik itu cerita bahagia maupun kesedihan. Sulit rasanya untuk menemukan sahabat yang sepertimu saat kita kuliah nanti, Ken! Aku dan niken punya cita-cita yang berbeda. Aku pengen lulus di HI UI, sementara Niken berbeda tujuan dengan aku (sulit untuk mendeskripsikan cita-citanya yang gonta-gati tiap hari).
Diva, anak seorang dokter gigi yang bercita-cita menjadi arsitek (semoga kamu lulus teknik arsitektur UI). Aku nggak tau gimana mau ngucapin terima kasih ku buat yang namanya Diva. Saat aku mendapat tugas seni rupa yaitu, membuat rancangan dan proyeksi, Diva selalu siap untuk membantu. Tak hanya itu, Sifatnya yang selalu ceria bahkan bisa membuat kita kembali bersemangat saat  lagi nggak mood (beneran looh). Meskipun hobbinya teriak-teriak nggak jelas di sekolahan, tapi di tetaplah teman terbaikku. Aku bangga punya teman kayak kamu (lanjutkan).
Selain Niken dan Diva, aku juga masih punya teman yang namanya Iin. Cita-citanya jadi mahasiswa STAN biar bisa gantiin posisi Gayus (yang ini boong). Berbagai usaha dilakukannya agar bisa ketrima di STAN. Mulai dari membeli buku pembahasan soal-soal STAN, hingga bimbel khusus STAN pun diikutinya agar bisa lulus (smoga cita-citamu tercapai In). Iin selalu menyemangatiku dikala aku pesimis dengan cita-citaku. Terima kasih buat smua sugesti mu In, smoga impian kita tercapai.
Kalo masalah lola, Tilsa orangnya. Baik pagi maupun siang, kecepatan berfikirnya selalu dibawah rata-rata. Tapi, bukan berarti dia nggak punya kelebihan. Sifatnya yang lola hanya salah satu kekurangan dari sekian banyak kelebihannya. Saya salut sama Tilsa. Hasil kerjaannya selalu rapi, sifat rajinnya gak pernah hilang, dan selalu diposisi 10 besar di kelas. Soal cita-cita dia pernah bilang kalo pengen jadi dokter gigi. Tapi tiba-tiba berubah ke teknik geodesi. Dimanapun kamu lulus nantinya, semoga itu yang terbaik buat sahabatku ini.
Nah, terakhir aku deskripsikan tentang Iga. Anak KaSat Serse di POLRESTA Payakumbuh ini bercita-cita pengen jadi dokter. Dia bilang itu udah harga mati. Dia nggak bakalan mundur dari perjuangan merebut gelar dokter. Meskipun harus kuliah di Udayana, dia siap asalkan bisa mewujudkan cita-citanya untuk menjadi dokter (Ya iyalah, kuliah skalian wisata itu namanya). Bicara soal kelemahan, Iga orangnya ceroboh. Sering naroh HP sembarangan  sehingga sering kali kehilangan HP. Tapi, anehnya HP itu nggak pernah sampai bener-bener hilang.(emang kalo rejeki itu nggak kmana). Bicara soal Pede, Iga Yolanda orangnya. Saking pedenya, ia berhasil menjadi Uni Favorit Kota Payakumbuh 2010 (kalo nggak slah).
Mereka semua sangat berarti buat saya. Mereka semua nggak akan bisa saya lupakan. Teman-temanku, aku sayang kalian semua. Kalau suatu hari nanti kita memang harus berpisah, aku hanya ingin kalian tau "KALIAN SANGAT BERARTI BUAT SAYA, KALIAN NGGAK AKAN PERNAH TERGANTIKAN!!" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar